Mendekati Proses UKG Online Uji Kompetensi Guru 2012

By Look87

Menjelang Ujian Kompetensi Guru, Para guru sibuk mencari materi tentang materi yang di ujikan di ukgonline.com yang mencangkup semua mata pelajaran.Untungnya dalam situs resmi Ujian Kompetensi Guru yaitu ukgonline.com di sediakan Simulasi Ujian yang Hampir sama dengan ujian yang akan di adakan.
 Tidak sedikit pula para guru yang mencari kunci jawaban ukgonline.com di internet, berharap bisa dengan mudah menjawab soal - soal yang di ujikan. saya pun mencoba untuk kunci jawaban ukgonline.com di internet, tapi belum ada jawaban yang valid yang dapat saya temukan.

 Profesionalisme guru diselenggarakan melalui pengembangan diri ini dilakukan secara demokratis, berkeadilan, tidak diskriminatif, dan berkelanjutan dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia dan kode etik profesi. Upaya peningkatan kompetensi guru ini dilaksanakan dan diperuntukan bagi semua guru baik yang sudah bersertifikat maupun belum bersertifikat. Sehubungan dengan itu, uji kompetensi guru (UKG) dilakukan untuk pemetaan kompetensi, pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dan sebagai entry point penilaian kinerja guru (PKG). Dengan demikian UKG bukan merupakan resertifikasi atau uji kompetensi ulang maupun untuk memutus tunjangan profesi.

Untuk Pedoman, Kisi - Kisi, Daftar Tempat, Daftar Peserta Uji Kompetensi Guru 2012 dapat dilihat disitus bpsdmpk.kemdikbud.go.id atau http://ukg.kemdikbud.go.id/. 

Dan berikut ini adalah video tutorial atau tata cara pelaksanaan UK Online Uji Kompetensi Guru.
 

0 Comments