INFO KODE REGISTRASI DAPODIKDAS 2013

By Look87

Sebelumnya, saya tegaskan bahwa di posting ini bukan niat saya pamer atau menyombongkan diri, saya hanya ingin memberi bukti mengenai tutorial saya mengenai bagaimana cara mendapatkan kode registrasi aplikasi dapodik tahun pelajaran 2013/2014. Sepertinya banyak rekan operator yang belum mendapatkan balasan email terkait kode registrasi aplikasi dapodikdas 2013, dan hal tersebut pastinya menyurutkan semangat dan sedikit banyak juga menimbulkan negatif thinking tentang saya (tidak maksud saya untuk berprasangka buruk terhadap rekan operator).

Sekali lagi saya tekankan, saya juga sama seperti rekan operator semua, yang masih belajar mengenai aplikasi dapodikdas 2013 ini, dan oleh karena itu saya menulis apa yang saya tahu, dengan harapan jika ada masalah bisa diselesaikan bersama karena kita sama sama gerilyawan gerilyawati dapodikdas 2013, senasib sepenanggungan, jadi mari kita jaga dengan baik tali silaturrohim.

Baiklah, berikut
bukti fisik mengenai posting saya tentang kode registrasi.
 1. Berikut ini adalah bukti pengiriman pesan saya

 2. Berikut bukti balasan dari email yang telah saya kirimkan.



Saya mengirim tanggal 3 Oktober 2013 dan dibalas tanggal 8 Oktober 2013, tanggal 3 adalah hari kamis, dan hari sabtu minggu biasanya dinas libur, hari selasa baru di balas email saya, berarti email saya di balas 3 hari setelah terbaca oleh admin dapodikdas, logikanya seperti itu. Dan kemungkinan besar bagi yang belum mendapat balasan email, disebabkan banyaknya email yang masuk sehingga antrian panjang seiring menyebar luasnya cara mendapatkan kode registrasi tersebut.

Oleh karena itu, saya pun sudah antisipasi dengan memintakan kode registrasi untuk sekolah yang berada dalam satu subrayon dengan sekolah saya (satu kecamatan), supaya tidak rugi mengantrinya, seperti dalam gambar diatas. kalo satu persatu jelas hal tersebut butuh antrian panjang, dan itu yang mungkin menyebabkan email rekan operator lama tidak dibalas.
Mohon maaf jika saya melakukan kesalahan, dan terimakasih telah menyimak ulasan saya.
Dan bagi yang belum tahu cara mendapatkan kode registrasi selain melalui dinas pendidikan kabupaten/kota setempat, silahkan kunjungi tutorial berikut.

CARA MENDAPAT KODE REGISTRASI DAPODIKDAS 2013












 

0 Comments