CARA SINKRONISASI OFFLINE DAPODIKDAS 2013

By Look87

Dari pembahasan sebelumnya, saya lanjutkan disini mengenai sinkronisasi Offline.
Jika rekan ada yang sudah berhasil melakukan sinkronisasi melalui tombol sinkronisasi di aplikasi dapodikdas 2013 dengan versi aplikasi 2.03, berarti rekan operator beruntung. Tapi jika tidak bisa, jangan murung, tutor ini semoga membuat anda tersenyum. :)


Pertama DISCONECTED internetnya dulu, kemudian silahkankan cari "Synch" di startmenu, atau bagi yang menggunakan windows 8 bisa search "Synch" tanpa tanda petik. Silahkan klik saja, maka akan terbuka dibrowser secara otomastis.

 Kemudian masukan kode registrasi, username dan password, kemudian klik Login.
Setelah masuk akan tampil seperti gambar di bawah ini.


 Kemudian klik Download Data Offline.
 

Nah, silahkan simpan hasil download di komputer anda, PENTING, jangan di rename.
Selanjutnya, Buat komputer anda Online untuk mengakses website Dapodikdas 2013, di bagian beranda klik upload data, maka akan tampil seperti ini.
Dan selanjutnya, jika data sudah ter-upload maka akan tampil seperti ini.

Simpan di komputer anda, jangan di rename. Setelah selesai download, silahkan koneksi internetnya dimatikan. Langkah terakhir, silahkan klik kembali Synch seperti gambar di awal posting, Lalu lakukan seperti gambar di bawah ini.
  

Nah, sudah selesai proses sinkronisasinya, jika anda para operator mengeluhkan kenapa terjadi "Gagal Sinkronisasi karena Constraint Failed"
silahkan kunjungi sedikit penjelasan mengenai hal tersebut  di

3 Comments

Anonim mengatakan...

pak Lukman,kog ketika saya coba offline,yang muncul bukan tombol sinkronisasi...tapi push up sinkronisasi...gimana tuh?

Anonim mengatakan...

sampai sekarang saya masih belum bisa sinkronisasi baik online maupun offline padahal besok sudah terakhir bagaimana ini pak lukman ada solusi tidak

Anonim mengatakan...

Ass. Pak, waktu sinkronisasi terjadi constrainf failed pada hal sudah menggunakan pacth 2.04. mohon solusinya!. Terimakasih