Cara Mengisi Data Periodik Sekolah di Aplikasi Dapodik 2018 Terbaru

Cara Mengisi Data Periodik Sekolah di Aplikasi Dapodik 2018 Terbaru - Rekan OPSDapodikdasmen yang berbahagia, kali ini kita akan belajar bersama bagaimana cara mengisi data periodik sekolah di Aplikasi Dapodik 2018. Langkah ini adalah langkah dasar sebelum kita mengisikan jadwal atau jam mengajar guru di Aplikasi Dapodik 2018. Jika rekan OPSDapodikdasmen tidak terlebih dahulu mengisi Data Periodik Sekolah, maka kita tidak bisa melakukan pengisian Jam Mengajar guru pada menu Jadwal di Aplikasi Dapodik 2018.

Gambar. Pop up error pada menu jadwal ketika data periodik  sekolah belum dilengkapi

Nah, rekan OPSDapodikdasmen akan menemui pop up error sepertii gambar diatas jika belum melengkapi data periodik sekolah, namun langsung menuju menu jadwal. Untuk melengkapi data periodik sekolah  tersebut , silakan pergi ke formulir data rinci sekolah pada menu Sekolah.

Gambar. Pilih menu Sekolah

Setelah itu akan muncul tabmenu Data Periodik Sekolah, silahkan dilengkapi isian tersebut mulai dari :
1. Waktu penyelenggaraan
2. Bersedia menerima BOS
3. Sertifikat ISO
4. Sumber Listrik
5. Daya Listrik
6. Akses Internet
7. Akses Internet Alternatif
Jangan lupa kliksimpan sebelum rekan OPSDapodikdasmen berpindah tab.

Gambar. Formulir data periodik pada data rinci sekolah

Jika sudah disimpan, silahkan melanjutkan ke tab menu disebelah kanan Data Periodik tadi, karena masih ada beberapa tab lagi yang perlu dilengkapi datanya. Ada 8 tab menu yang harus dilengkapi oleh rekan OPSDapodikdasmen yaitu
1. Data Periodik
2. Sanitasi
3. Kepanitiaan Sekolah
4. Blockgrant
5. Layanan Khusus
6. Program Inklusi
7. Akriditasi
8. Ekstrakurikuler

Demikian cara mengisi data periodik sekolah di Aplikasi Dapodik 2018, jika ada yang kurang jelas mari kita diskusikan dikolom komentar. Salam Satu Data. 
Bantu share ya...

0 Comments