INFO, Dapodikdas V 2.00 atau V 2.01???

By Look87

Baru satu bulan sudah ada 3 Versi aplikasi pendataan dapodik tahun pelajaran 2013/2014, yaitu versi ujicoba, versi 2.00 dan yang terbaru versi 2.01.
Kebetulan yang saya sharing di posting saya yang lalu adalah Versi 2.00, lalu bagaimana?


Dan kebetulan juga sudah ada yang mengajukan pertanyaan tersebut kepada Admin dapodikdas, dan jawabannya "versi 2.00 atau 2.01 sama pak, yang terpenting lihat versi databasenya 2.30" (info sy dpt dr hasil diklat dapodikdas 2013 di bogor kmrn tgl 2 s.d. 5 okt 2013).

Jadi teman teman yang sudah menginstal aplikasi pendataan dapodikdas v 2.00 tidak usah khawatir, disampaikan juga bila nanti ada versi terbaru akan di berikan partial pacth nya setelah web resmi dpodikdas 2013 diluncurkan secara resmi.

Kalo saya pribadi, selama tombol validasi tidak bermasalah, ya oke oke aja, kenapa? sekalipun ganti aplikasi kalau tombol validasi dan tombol sinkronisasi bisa digunakan, data tetap bisa terkirim ke server pusat.
dan pendapat saya mengenai v terbaru, kemungkinan hanya ada perbaikan pada jumlah karakter yang bisa di inputkan di textbox, dan label aplikasi juga masih belum jelas.

Contoh : 
1. Label No SKHUN, nah ini No SKHUN SD kan kalo untuk siswa SMP. tapi bagaimana jika siswa yang teman teman inputkan tersebut adalah siswa SD? apa yang kita inputkan di situ NO SKHUN TK? wkwkwk
2. Textbox No SK, di aplikasi terbaru ini hanya tersedia 25 karakter, sedangkan kalo disekolah saya PTK non PNS memiliki No SK yang lebih banyak, yaitu 28 karakter, trs bagaimana? padahal di aplikasi dapodik 2012/2013 rata rata textbox yang berkaitan dengan huruf di batasi hingga 250 karakter.

Mungkin masih ada yang lain lagi, namun saya hanya bisa menyebutkan dua hal tersebut.
Jika ada pertanyaan, selama saya masih bisa menjawab, saya akan menjawabnya.

silahkan chat saya di Chatbox (samping kanan) atau tinggalkan komentar.
Terimakasih.

 

0 Comments