KEKURANGAN DATA DAPODIKDAS 2013 (INVALID)

By Look87

Sedikit info bagi rekan rekan operator dapodikdas 2013, agar pengisian data lebih efektif dan efisien, saya akan share bagaimana agar bisa menggunakan waktu seefisien mungkin saat mengerjakan dapodikdas 2013.

Berikut
persiapan yang dilakukan sebelum input data di aplikasi dapodikdas 2013, silahkan tekan tombol validasi di bagian kanan web browser dapodikdas 2013. Kemudian akan muncul beberapa data yang belum valid seperti gambar di bawah ini.


 Terlihat dari gambar diatas, data yang belum valid sejumlah 1425 baris, itu sebab perlunya curi start. sekalipun tidak menginputkan data, setidaknya kita sudah tahu sedikit tentang aplikasi ini sebelum disosialisasikan agar kita sudah punya pandangan dan tidak bengong atau bingung saat disosialisasikan, selain itu juga dengan cara diatas kita bisa mengetahui kekurangan dari data kita, sehingga kita bisa mempersiapkan berkas atau data yang di butuhkan sesuai invalid data di atas.
Invalid data tersebut silahkan di unduh atau disimpan, kemudian di printout serta dilengkapi dahulu, jadi waktu menginputkan data sudah ada dasarnya.

Cara simpan seperti gambar dibawah ini, setelah di tekan tombol unduh.




Maaf, jika terlalu panjang lebar dan semoga membantu.

Dan Saya mengucapkan selamat berjuang para operator dapodik, lebih baik kita berharap perhatian dari Tuhan yang Maha Kuasa yang memiliki segalanya dan selalu melihat dan mendengar atas apa yang kita kerjakan, daripada berkeluh kesah pada atasan kita yang punya mata dan telinga namun terkadang tak ada pedulinya. Semoga Tuhan membalas apa yang kita lakukan dan perjuangkan, Amin. Semangat Kawan, Tuhan Selalu Bersamamu, Salam Operator Dapodik.
Terimakasih.


0 Comments