INFO PENGISIAN PESERTA DIDIK DAPODIKDAS V 2.04

By Look87

Sebelumnya saya mohon maaf karena posting saya kali ini saya tidak hasil karya sendiri,
Info ini saya ambil dari tulisan salah satu pihak pengembang aplikadi Dapodikdas 2013.

Saya tidak ada maksud lain, hanya ingin berbagi kepada rekan rekan operator yang sering berkunjung ke blog saya, dan memberi info adalahsebagai ucapan trimakasih saya.
Selain itu berlandas pula dari beberapa pertanyaan dan masalah yang di alami rekan operator, maka info ini saya bagikan.
langkah2 memasukan PD di ruang tunggu sbb:
(khusus PD yg ditandai merah)
1. pilih PD nu bade dipindahkeuna terus klik "pindahkah ke tabel utama"
2. lengkapi data siswana (data periodik, beasiswa, & prestasi jng dulu)
3. klik save terus close (X)
4. klik icon refres di kolom ruang tunggu (sehingga hilang nama PD tsb)
5. klik tutup (x) kolom ruang tunggu tsb
6. cari/pilih PD yg udah pindah ke tabel utama tsb kemudian lakukan registasi sebagai siswa baru atau pindahan ke sekolah anda, kemudian klik save and close (bagi SMP wajib isi no peserta SKHUNnya)
7. cari dan pilih PD tsb kemudian klik ubah dan isi data periodik siswanya..

PD BISA DIPINDAHKAN KE TABEL UTAMA JIKA:
- sdah melakukan sincronisasi dng lancar dan beruntung
- tambahan setelah sinkronisasi ada yg berhasil siswanya jdi ditandai merah ada jga yg tetep hijau alias belum bisa dipindahkan ada jga yg otomatis langsung pindah ke tabel utama
- jika yg udeh langsung pindah ke tabel utama, di ruang tunggu otomatis pd tsb hilang.. jdi anda tinggal meregistasi dan melengkapi saja data pd tsb di ruang tunggu

NB; jika lum berhasil, PD yg diruang tunggu masih ditadai hijau alias belum bisa dipindahkan ke tab utama lakukan syncronisasi lagi..


Source : Obeng 

0 Comments