Cara Management Data PDUN di website UNBK

Cara Management Data PDUN di website UNBK – Melanjutkan tulisan admin dalam postingan sebelumnya terkait management PDUN di website http://pdun.data.kemdikbud.go.id/, Admin akan berbagi info tentang management Data PDUN di website UNBK.

Baca Posting Sebelumnya : Persiapan Data PDUN untuk Simulasi UNBK di bulan November 2017

Bagi rekan OPSDapodikdasmen yang belum tahu website resmi UNBK untuk tahun pelajaran 2017/2018 ini, terutama untuk Simulasi 1 UNBK di bulan November 2017, silahkan kunjungi https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi/admin/home.

Dari postingan sebelumnya tentang management Data PDUN, kita sudah memiliki file hasil download dari website http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ yang berupa file ber-extensi .dz. File tersebut yang akan menjadi dasar data siswa didalam website UNBK selagi fitur Ambil Data secara otomatis belum tersedia.

Langkah – Langkah memasukan Data PDUN ke website UNBK :


1. Kunjungi website https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi/admin/home

 gambar tampilan login web unbk

2. Masukan User dan Password ( pakai user dan password UNBK tahun lalu )
3. Setelah berhasil Log in, silahkan klik Data sekolah - Biodata Siswa - Upload Biodata . Silahkan pilih file hasil download dari website PDUN yang ber-extensi .dz untuk diupload di website UNBK ini.
gambar tampilan halaman utama web unbk

Dengan demikian semua data PDUN yang kita upload akan masuk dalam website UNBK tersebut.

Dalam submenu Biodata Siswa ada tombol untuk Edit, Maka pertanyaannya, bisakah data siswa tersebut kita Edit langsung di website UNBK ? ehmb.. dijawab gak ya? InsyaAllah lain waktu dan kesempatan Admin akan kupas lebih lengkap tentang website UNBK ini.

Sementara sampai sini dulu admin berbagi info mengenai management di website UNBK, kunjungi terus website ini untuk mendapatkan update informasinya ya. Salam Satu Data. Bantu share ya...

0 Comments