pdun.data.kemdikbud.go.id : Persiapan Data Siswa Untuk Simulasi 1 UNBK November 2017

pdun.data.kemdikbud.go.id : Persiapan Data Siswa Untuk Simulasi 1 UNBK November 2017 – Seperti berita yang sudah tersebar luas dalam dunia pendidikan baik di jenjang SMA/SMK/MA dan SMP/MTs bahwasanya Puspendik akan melakukan Uji Coba Ujian Berbasis Komputer atau yang lebih akrab disebut dengan Simulasi UNBK.

Pada November 2017 ini Puspendik akan menggelar Simulasi 1 UNBK. Lantas apa hubungannya dengan website pdun.data.kemdikbud.go.id?. Admin yakin semua rekan OPSDapodikdasmen sudah faham betul apa fungsi dari website PDUN tersebut.

Selain persiapan Hardware dan Software dilapangan, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah mempersiapkan Data Siswa yang akan kita gunakan Simulasi 1 UNBK dibulan November 2017 ini, yang istilah kerennya biasa disebut Data PDUN.

Yang perlu dicatat oleh rekan-rekan OPSDapodikdasmen adalah website untuk simulasi 1 UNBK dibulan November ini berbeda dengan website saat pelaksanaan UNBK tahun kemarin.
Alamat website resmi Simulasi 1 UNBK yaitu https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi/
Sekali lagi Admin Ingatkan untuk TIDAK MENGGUNAKAN website https://ubk.kemdikbud.go.id/ dalam simulasi 1 UNBK November ini.

Tahapan Management PDUN :

1. Buka website http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
 
gambar tampilan login web http://pdun.data.kemdikbud.go.id/

2. Masukkan email dan password ( sesuai Log in di aplikasi Dapodik 2018 )
3. Setelah berhasil masuk kedalam website PDUN silahkan pilih menu Calon Peserta UN
gambar menu calon peserta UN

4. Klik di menu Pembagian No Kursi, silahkan masukkan nomornya kemudian Simpan.
5. Setelah itu silahkan klik menu Unduh Peserta Calon UN, maka rekan OPSDapodikdasmen akan mendapatkan file unduhan dengan extensi .dz

Jika rekan OPSDapodikdasmen tidak melakukan pengaturan nomor kursi terlebih dahulu, maka rekan OPSDapodikdasmen tidak dapat melakukan Unduh Peserta Calon UN.

Lantas apa yang selanjutnya dilakukan dengan file PDUN ber-extensi .dz tersebut?
Baca selanjutnya : Petunjuk upload file .dz ke website bioun.kemdikbud.go.id
Setelah file  PDUN yang ber-extensi .dz tersebut kita download dan simpan, maka langkah selanjutnya adalah Log in ke website Simulasi 1 UNBK yaitu https://unbk.kemdikbud.go.id/simulasi/admin/home , kita akan memanagement data PDUN didalam website unbk tersebut.

Baca Selanjutnya : Cara Entry dan Management Data PDUN di website UNBK

Sekian Info yang bisa Admin bagikan kepada rekan OPSDapodikdasmen, semoga bermanfaat. Salam Satu Data. Bantu share ya...

tips: jika selalu error saat login website PDUN, silahkan lakukan log in pada malam hari atau waktu subuh. hehe


0 Comments