Cara Setting Virtual Machine UNBK 2018 di Virtual Box (UNBK.KEMDIKBUD.GO.ID)

Cara Setting Virtual Machine UNBK 2018 di Virtual Box - Kembali lagi dalam bahasan tentang UNBK 2018. Admin lanjutkan artikel yang ada di posting sebelumnya.bagi rekan OPSDapodikdasmen yang belum membaca artikel sebelumnya, silahkan di baca terlebih dahulu sebelum membaca artikel ini :
Baca Juga : Cara Install VHD UNBK 2018 di Virtual Box terbaru
Rekan OPSDapodikdasmen, setelah membaca dan memahami cara install VHD UNBK 2018 di Virtual Box, hal yang selanjutnya rekan harus melakukan setting pada Virtual Machine yang sudah dibuat di virtual box.

Cara Setting Virtual Machine UNBK 2018 di Virtual Box :

1. Pilih nama VM yang akan kita setting, klik pengaturan Jaringan Adaptor 1 - pada list Terpasang pada, silahkan pilih Adaptor Ter-bridge - pada Nama, silahkan pilih Lancard yang sudah disetting dengan segmen 0 yang mengarah ke server.
gambar 1 setting VM UNBK 2018 di virtual box
Baca juga : Cara Setting LANCard untuk PC server UNBK 2018
2. Selanjutnya pada tab kedua yaitu Adaptor 2, silahkan centang pada Fungsikan Adaptor Jaringan. Kemudian Terpasang pada, silahkan dipilih NAT. klik OK.
gambar 2 setting VM UNBK 2018 di virtual box

Nah, dengan demikian maka Virtual Machine siap dijalankan. Cara menjalankannya jangan lupa pakai ExambroCBTSync versi 50.170406 ya. selamat mencoba. Jika ada kendala, silahkan tulis dikomentar, selagi Admin bisa menjawab InsyaAllah akan admin jawab.
Baca juga : Petunjuk sinkronisasi UNBK 2018 yang baik dan benar
Satu hal lagi, jika rekan OPSDapodikdasmen mengalami masalah dalam hal Install dan Setting VHD UNBK 2018 di server, rekan yang berada di Kabupaten Malang Jawa Timur bisa kopdar dengan Admin melalui contact. Admin juga melayani Jasa dan Pembelian perangkat UNBK silahkan kirim pesan via email dengan menyertakan nomor handphone. Bantu share ya...hehe

1 Comments

Materi dan Tugas mengatakan...

assalamu'alaikum
min, saya mau tanya bagaimana cara setting waktu di virtual machine agar sama dengan PC server