Download Aplikasi Dapodik Versi 2018 Terbaru

Download Aplikasi Dapodik Versi 2018 Terbaru – Sahabat OPSDapodikdasmen pasti sudah tidak sabar menunggu kapan Aplikasi Dapodik Versi 2018 terbaru akan diluncurkan secara resmi. Nah, sahabat OPSdapodikdasmen perlu berbahagia karena ada kabar gembira bahwa Aplikasi Dapodik Versi 2018 terbaru sudah diluncurkan dan link Download Aplikasi Dapodik Versi 2018 terbaru sudah dapat dibuka.

Seperti yang rekan OPSDapodikdasmen ketahui, nama Dapodik tahun pelajaran 2016/2017 sebelumnya masih sampai di versi dapodik v.2017c, apakah Dapodik versi terbaru ini akan mengikuti nomenklatur tersebut? Ternyata jawabannya tidak, karena Dapodik Versi 2018 ini memiliki nama baru yaitu Dapodik Versi 2018. Aplikasi Dapodik Versi 2018 ini meng-cover data di lingkungan Dirjen Dikdas (Pendidikan Dasar) dan Dikmen (Pendidikan Menengah).

Seperti yang pernah dibahas dalam posting sebelumnya, Aplikasi Dapodik Versi 2018 ini penuh dengan kejutan. Pada Aplikasi Dapodik Versi 2018 terdapat perubahan yang cukup signifikan dengan penggunaan database versi baru, pembaruan beberapa fitur yang sudah ada di versi sebelumnya dan juga penambahan fitur baru.

Tak luput pula dari perhatian Tim Pengembang Aplikasi Dapodik Versi 2018 untuk memperbaiki bug yang ada di Aplikasi Dapodik Versi 2017c. Pembenahan-pembenahan tersebut sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas data Dapodik dan juga upaya untuk melakukan sinkronisasi terhadap aturan/regulasi yang berlaku, serta menyelaraskan terhadap prosedur dan mekanisme pemanfaatan data Dapodik untuk berbagai transaksi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Nah, bagi rekan OPSDapodikdasmen yang ingin Download atau Mengunduh Aplikasi Dapodik Versi 2018 ini, silahkan meluncur ke website resmi dapo.dikdasmen milik kemdikbud. Dihalaman resmi kemdikbud yang tepatnya di sub menu Unduhan, rekan OPSDapodikdasmen dapat mengunduh Aplikasi Dapodik Versi 2018 terbaru dihalaman tersebut. Tapi apabila halaman resmi tersebut mengalami bandwidth Down, bisa meninggalkan email dikomentar atau di halaman contact us blog ini yang InsyaAllah akan saya kirimkan via email Aplikasi Dapodik Versi 2018 nya.

Untuk mengetahui panduan bagaimana cara Install Aplikasi Dapodik Versi 2018, silahkan kunjungi link berikut :

Panduan cara Install Aplikasi Dapodikdasmen versi 2018 terbaru

0 Comments